Maaf, Kumpulan materi untuk mahasiswa Agroekoteknologi sedang dalam proses. Terima kasih

Welcome to. . .

Welcome to. . .

Minggu, 03 Februari 2013

Kimi Raikkonen di musim 2013

Yuk, kita intip penampilan Kimi Raikkonen di musim 2013 :D
Kimi Raikkonen alias The Ice man masih memperkuat tim Lotus-Renault di musim 2013 ini. Dengan mobil barunya, yaitu E21, The Ice man yakin akan lebih baik lagi di musim 2013 ini.


Menurut sumber yang saya temukan di oto.detik.com
E21 sendiri disebutkan sudah mendapat polesan khusus untuk meraih hasil lebih bagus, kendatipun secara visual mirip dengan E20. Ditanya apa kini ada alasan untuk lebih optimistis di 2013, Raikkonen pun dengan tegas menganggukkan kepala dan menilai bahwa mobil yang lebih cepat di sesi kualifikasi bisa membantunya menang lebih sering.

"Tentu saja ada, tapi takkan mudah untuk meningkatkan apa yang kami capai musim lalu. Tapi itulah tujuan kami; jadi lebih baik lagi. Bukan cuma untuk pebalap, tapi juga buat tim, dan semoga kami bisa melakukannya," katanya di ESPN F1.

"Kami berusaha melakukan peningkatan di seluruh area dan sudah pasti jika kami bisa tampil lebih baik dalam kualifikasi maka itu akan memberi peluang menang lebih besar dan membuat keadaan jadi lebih mudah dalam balapan. Tapi kami berusaha membuatnya jadi lebih cepat secara keseluruhan dan semoga kita bisa melakukannya," lanjut Raikkonen.

Raikkonen, yang kembali membalap musim lalu setelah sempat menjalani masa 'pensiun' sedari 2009, menilai bahwa satu tahun kebersamaan dengan Lotus di musim lalu akan menciptakan kontinuitas dan membuatnya tampil lebih baik di 2013. Terlebih ia mengaku merasa amat betah di Lotus.

"Kami semua (pebalap) akan mulai dengan nol poin dan ini mestinya akan lebih mudah karena kini aku tahu semua orang dan mereka juga mengetahuiku, jadi sudah pasti akan lebih mudah menuju balapan pertama nanti. Ini tak berarti akan otomatis membuat kami meraih hasil lebih bagus; tapi semoga saja, dan memang itulah yang jadi harapan kami."

"Kami punya kontrak dan aku amat sangat senang dengan semua orang di sini dan juga dengan tim, jadi aku benar-benar tak melihat gunanya pergi ke tempat lain. Tapi musim lalu aku menjalani musim bagus; tentu saja kami ingin mencapai hasil lebih baik tahun ini sebagai tim, tetapi seperti yang aku bilang tadi, jika Anda gembira di satu tempat, aku tak melihat perlunya ke tempat lain," papar Raikkonen.

Ini salah satu photoshoot yang saya ambil dari kimiraikkonenspace.com




Perbedaan E20 dan E21, sumber otomotif.kompas.com
 
Dari tampilan, E21 tak banyak perubahan yang mencolok. Seperti diutarakan oleh Ellison, pihaknya hanya melakukan evolusi dari 2012 lantaran dibatasinya perubahan sesuai dengan regulasi teknik dan sport.
"Mobil mungkin terlihat mirip dengan pendahulunya, tetapi sejumlah fitur di bagian bawah bodi berbeda dengan E20," sebut sang direktur teknik itu. Saya dapat meyakinkan Anda, lanjutnya, kami telah melakukan banyak hal. Seluruh tim telah bekerja dengan hati dan jiwa untuk waktu yang lama.

Mengenai kemiripan E21 dan E20 karena regulasi di 2013 sangat mirip dengan 2012. Tapi, di dalam mobil F1, bagian-bagian yang halus sangat detail jumlahnya cukup banyak. Ide-ide baru dan beberapa konsep ada dalam mobil.

Dengan mobil baru ini, Lotus bertekad memperbaiki peringkat konstruktornya dari urutan keempat yang diraih tahun lalu. "Paling tidak, masuk tiga besar. Kami siap bersaing dengan siapa pun agar bisa naik podium di setiap balapan," tegas Bouiller.

Tidak hanya mobil saja yang baru, tapi tampilan helm Kimi Raikkonen di musim 2013 juga ganti. Seperti apa ya? Kita lihat dibawah ini

 Nah, dibawah ini ada perbedaan helm Kimi Raikkonen di musim 2012 dan musim 2013, sumbernya kimiraikkonenspace.com
Perbedaannya, lihat sendiri yaa... :D

Oke sekian dulu yaa... Nanti disambungin sama launchingan Red-Bull Renault nya Vettel dan Webber.. :)

Sumber :
http://otomotif.kompas.com/read/2013/01/29/6361/Lotus.E21.Ditargetkan.Tiga.Besar
http://oto.detik.com/read/2013/01/30/191155/2156865/1225/punya-mobil-baru-kimi-makin-pede?o991102638

Tidak ada komentar:

Posting Komentar