Maaf, Kumpulan materi untuk mahasiswa Agroekoteknologi sedang dalam proses. Terima kasih

Welcome to. . .

Welcome to. . .

Minggu, 03 Februari 2013

RB9 tunggangan barunya Vettel dan Webber

finfinfajrya.blogspot.com - London: Tim Formula One (F1) Red Bull, Minggu (3/2), memperkenalkan mobil yang bakal dipakai musim ini dan menjadi tunggangan juara dunia Sebastian Vettel dan Mark Webber.

Ini merupakan mobil Formula 1 kesembilan yang dibuat oleh Red Bull sejak mereka mengambil alih tim Jaguar pada awal musim 2005 sehingga diberi nama RB9. Mobil ini kembali dirancang tim yang dipimpin oleh Adrian Newey.




Menurut tim perancang yang diketuai Adrian Newey, tidak ada ubahan radikal terhadap mobil yang sebelumnya berlabel RD8. Dengan RD9 ini, Vettel, pembalap asal Jerman yang memenangi trofi juara dunia untuk ketiga kali, mengharapkan keberhasilan serupa dipetik musim ini.



Pada peluncuran di markas tim Red Bull, Milton Keynes, Inggris, tampilan RB9 tidak jauh beda dengan edisi tahun lalu. Dominan cat yang merupakan perpaduan tiga warna yakni biru, merah, dan kuning.

Tahun lalu, keperkasaan Red Bull sebagai tim konstruktor tidak tergoyahkan dari kejaran tim-tim elite seperti Ferrari, McLaren, serta Mercedes. Tetapi keberhasilan Vettel diraih setelah berjuang keras dalam persaingan ketat dengan andalan tim Ferrari yakni pembalap asal Spanyol Fernando Alonso.


Tahun ini persaingan kemungkinan tetap terjadi antara Vettel dan Alonso. Nama lain yang bakal meramaikan yakni Jenson Button yang masih bersama McLaren, serta Lewis Hamilton yang telah hijrah ke Mercedes dari Mclaren.



RB9 diharapkan dapat mengulang sukses tiga mobil pendahulunya sehingga Red Bull bisa kembali menjadi juara kontruktor dan pembalap asal Jerman Sebastian Vettel menjadi juara dunia untuk keempat kalinya beruntun.

Sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar